Wednesday, July 3, 2013

Pisang Dan Alpukat Untuk Merawat Rambut Rusak

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan rambut menjadi rusak. Faktor lingkungan seperti sinar matahari yang terik ataupun cuaca yang sangat dingin dapat menjadi pemicu. Penggunaan alat-alat perawatan dan produk-produk rambut yang salah juga bisa menjadi penyebab. Jika anda mempunyai rambut yang kusam dan rusak, masker pisang dan alpukat diketahui dapat memulihkan kondisi rambut dan mengembalikan cahaya kemilaunya. Alpukat ampuh untuk menutrisi rambut karena mengandung vitamin A, B6, dan minyak alami yang mudah diserap kulit kepala. Sedangkan buah pisang kaya akan asam amino dan asam sitrat yang dapat melindungi dan membuat rambut bercahaya.

masker pisang dan alpukat untuk rambut rusak

Resep Smoothies Untuk Masker Rambut

Berbeda dengan resep smoothies yang untuk dikonsumsi, smoothies ini digunakan sebagai masker untuk mengatasi masalah rambut yang rusak. Cara membuat dan mengaplikasikannya juga sangat mudah. Campur setengah pisang ukuran sedang dengan setengah buah alpukat, beberapa potong blewah, dan beberapa sendok yogurt tawar. Jika kondisi rambut sangat parah, anda dapat menambahkan 1 kapsul minyak vitamin E.

Blender semua bahan tersebut hingga halus dan tercampur merata. Aplikasikan masker smoothies ini secara merata pada rambut dan kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap (topi mandi). Biarkan selama kurang lebih setengah jam, lalu bilas dengan air dingin. Selanjutnya anda dapat melakukan keramas seperti biasa dengan menggunakan air dingin. Perawatan masker smoothies ini dapat dilakukan seminggu sekali.


Resep Masker Protein Rambut

Selain berfungsi untuk melembabkan rambut kering, masker ini juga dapat melindungi kulit kepala dan kutikula rambut karena dilengkapi dengan kandungan protein. Cara membuatanya, campurkan setengah buah pisang ukuran sedang dengan setengah alpukat, 1 butir telur, 3 sdm susu, dan 3 sdm madu. Blender semuanya hingga halus dan tercampur merata. Aplikasikan masker ini secara merata mulai dari ujung rambut hingga ke bagian pangkalnya. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan selama setengah jam. Selanjutnya, bilas rambut seperti pada masker smoothies diatas. Masker ini sangat ampuh untuk mencegah kerontokkan pada rambut rusak. Gunakan masker protein ini setiap seminggu sekali.

Masker Pelembab Rambut

Kandungan klorin pada air, sinar matahari terik, ataupun udara dingin dapat membuat kulit kepala menjadi kering dan terasa gatal. Untuk mengatasinya, anda dapat mencampurkan setengah pisang ukuran sedang dengan setengah buah alpukat, 1/4 cangkir gel lidah buaya, dan 2 sdm minyak zaitun. Blender semuanya hingga lembut dan tercampur merata. Gunakan masker ini untuk memijat kulit kepala secara lembut selama beberapa saat, lalu sisanya dapat dioleskan secara merata ke seluruh rambut. Setelah itu bungkus rambut dengan handuk yang sebelumnya telah direndam di air panas.

Biarkan selama setengah jam atau hingga handuk menjadi dingin. Lalu bilas rambut seperti cara diatas. Gel lidah buaya dapat membantu menenangkan kulit kepala, sedangkan minyak zaitun berfungsi sebagai tambahan antioksidan yang melindungi kulit kepala dan helai rambut. Fungsi handuk panas adalah untuk mempermudah penyerapan minyak pada kulit kepala dan kutikula rambut. Anda dapat menggunakan masker ini setiap 1 bulan sekali.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 dunia burung kicau. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman