Monday, June 24, 2013

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah

Ukurannya memang kecil, tapi jeruk nipis adalah buah serbaguna yang mengandung begitu banyak khasiat bagi kehidupan manusia. Jika sebelumnya saya sudah menyampaikan aneka manfaat jeruk nipis bagi kesehatan, maka kali ini saya akan membahas manfaat buah ini untuk perawatan kecantikan. Selain tinggi akan kandungan vitamin C dan antioksidan, jeruk nipis juga dilengkapi dengan berbagai macam asam buah dan gula alami yang sangat baik untuk kulit wajah. Berikut ini penjelasan aneka khasiat jeruk nipis untuk kulit wajah secara satu-persatu.

khasiat jeruk nipis bagi kulit wajah

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Wajah

Membantu Pengelupasan Sel Kulit Mati
Air jeruk nipis diketahui kaya akan kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang dapat membantu pengelupasan kulit dan menyingkirkan sel-sel kulit mati. Kulit yang bersih dapat membuat pori-pori bernapas lebih bebas, mendorong pembentukan kulit baru yang lebih sehat, dan menjaga elastisitas kulit. Untuk hasil maksimal, gunakan air jeruk nipis murni dan oleskan ke kulit wajah dengan bantuan kapas.

Membantu Mengurangi Komedo
Komedo biasanya terjadi karena minyak alami yang dihasilkan kelenjar minyak pada kulit tidak bisa keluar akibat pori-pori tersumbat kotoran, debu, maupun sel kulit mati. Resep tradisional yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi ini adalah dengan menggosokkan air jeruk nipis ke seluruh wajah yang banyak terdapat komedo setiap malam. Biarkan saja semalaman dan bilas keesokan paginya. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Membantu Mencerahkan Wajah
Karena efektif untuk membantu pengelupasan sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan kulit baru, maka secara langsung hal ini juga membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Disamping itu, jeruk nipis juga diketahui dapat membantu menyamarkan bintik-bintik hitam pada wajah yang biasanya muncul pada saat kehamilan.

Mengatasi Kulit Yang Terbakar Matahari
Ketika matahari sedang terik-teriknya, hal ini dapat membakar kulit anda. Kulit yang terbakar sinar matahari tentu akan sangat menggangu. Rasa perih, gatal, dan kondisi kulit yang menjadi kering adalah beberapa hal yang pasti akan dialami. Untuk mengatasinya, anda dapat mencampur air jeruk nipis dengan air dingin, lalu membasuhkannya ke bagian kulit yang terbakar sinar matahari. Hal ini berfungsi untuk mendinginkan kulit, mempercepat pemulihan, dan sebagai desinfektan untuk menghindari lecet dan pengelupasan kulit.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 dunia burung kicau. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman